Breaking News
Join This Site
Bali Dinobatkan Menjadi Pulau TERBAIK di Asia

Bali Dinobatkan Menjadi Pulau TERBAIK di Asia

Baca Juga


tanah lot- keindahan bali


BALINATHA
- Bali dinobatkan menjadi pulau terbaik di Asia versi Majalah Travel+Leisure. Berdasarkan survei Majalah asal Amerika Serikat itu, Bali berada di urutan teratas pulau terbaik di Asia dengan skor 88,98. Pulau Dewata mengungguli Maldives (88,53), dan Phuket Thailand (79,22).

Sementara, untuk kategori di dunia, Bali menempati posisi kedua terbaik, di bawah Kepulauan Galapagos. Kepualauan yang terletak di Equador itu menjadi pulau terbaik di Dunia dengan skor 90,82.

Di bawah Galapagos dan Bali, pulau terbaik dunia diantaranya, Tasmania, Australia (88,32), Santorini, Yunani (87,93), Moorea, Polynesia (87,90), Maui, Hawaii (87,89), Kauai, Hawaii (87,88), Great Barrier Reef, Australia (87,31), dan Malta (86,90).

Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya mengaku bangga Bali terpilih sebagai salah satu pulau terbaik dunia.

"Bangga sekali Bali terpilih sebagai salah satu pulau terbaik di dunia," kata Menteri Arief Yahya di Jakarta, Minggu (03/01/2016).

Ke depan, Arief menyatakan akan mempromosikan destinasi-destinasi wisata lain di Indonesia yang tak kalah cantiknya dengan Bali.

"Kita harus yakin potensi wisata kita sangat hebat, untuk destinasi snorkling, keindahan wisata selam bahkan Galapagos, yang terkenal itu, sudah berhasil kita kalahkan. Tidak tanggung-tanggung bahkan oleh dua destinasi kita yakni Rajaampat dan Pulau Komodo," katanya.

Travel + Leisure merupakan majalah travel bulanan yang berbasis di New York dengan 4,8 juta pembaca diterbitkan oleh Time Inc.

Semoga bali sebagai kategori terbaik ini berhasil mempertahankan predikatnya dan semoga pemerintah sadar bahwa investasi yg berlebihan mengatas namakan pariwisata ujung-ujungnya akan merusak ekosistem bali yg asri.

TAG: BALI INDAH , BALI PULAU TERBAIK DI ASIA , BUDAYA BALI

Silahkan Berkomentar dengan Sopan !

Emoticon